Welcome To AZKABAN

Justin Santana

Kamis, 08 Juli 2010

Misteri kematian Michael Jackson


Mega bintang Michael Jackson dilaporkan meninggal dunia setelah dilarikan ke sebuah rumah sakit di Los Angeles, Kamis (25/6).

Menurut sumber CNN, Jackson berada dalam kondisi kritis. Brian Oxman, pengacara keluarga Jakson, menjelaskan, mendapatkan informasi dari kakak Michael Jaskcon, Randy Jackson, bahwa megabintang itu tidak sadarkan diri setelah menderita cardiac arrest atau mendadak terhentinya kerja jantung di kediamannya di Los Angeles barat.Jackson dilarikan ke UCLA Medical Center setelah petugas pemadam kebakaran Los Angeles menerima laporan itu dari jalur telepon permohonan bantuan darurat 911. Menurut Kapten Steve Ruda dari Dinas Pemadam Kebakaran Los Angeles, permohonan bantuan itu diajukan dari sebuah kediaman di Los Angeles barat pada pukul 12.21 waktu Los Angeles atau Jumat (26/6) pukul 02.30 WIB.

Berikut adalah transkrip rekaman perbincangan antara operator 911 dan pihak yang mengajukan bantuan darurat di kediaman Jacko, pukul 12.21, Kamis waktu setempat atau pukul 02.21 Jumat WIB, setelah megabintang itu dikabarkan roboh tak sadarkan diri:

Operator: Dinas pemadam kebakaran dan paramedis 33. Di mana alamat pemohon bantuan?
Penelepon: Ya, saya membutuhkan bantuan ambulans secepat mungkin.

Operator: Baiklah, Pak. Di mana alamatnya?
Penelepon: Alamatnya 100 North Carolwood Drive, Los Angeles, California, 90077.
Operator: Carolwood?
Penelepon: Ya, Carolwood Drive
Operator: Baik, Pak. Berapa nomor telepon rumahnya?
Penelepon: (sengaja tidak dipublikasikan)
Operator: Apa yang sebenarnya telah terjadi?
Penelepon: Kami bersama seorang pria yang membutuhkan bantuan dan tidak bernapas. Ia tidak bernapas dan kami sedang mencoba menekan dadanya, tetapi tidak berhasil. Ia tidak bernapas.
Operator: OK, berapa usianya?
Penelepon: 50 tahun, Pak.
Operator: 50? OK, ia tidak bernapas? Tidak sadarkan diri.
Penelepon: Tidak, ia tidak bernapas. Ia tidak sadarkan diri, Pak.
Operator: Apakah kamu membaringkannya di lantai? Di mana dia sekarang?
Penelepon: Ia terbaring di tempat tidur, Pak.
Operator: Baringkan ia di lantai. Orang-orang kami sedang menuju ke lokasi. Saya akan berupaya maksimal membantu kamu melalui telepon. Orang-orang kami sudah dalam perjalanan. Apakah ada yang merawatnya?
Penelepon: Ya, telah ada seorang dokter pribadi yang merawatnya, Pak.
Operator: Oh, jadi sudah ada dokter di sana?
Penelpon: Ya, tetapi pria itu tidak bereaksi dengan perawatan yang diberikan. Ia tidak merespons CPR atau bantuan perawatan lainnya.
Operator: Oh, baiklah, orang-orang kami sedang menuju ke sana. Apabila pria itu mendapatkan perawatan CPR dan berada dalam instruksi seorang dokter, maka dokter itu mempunyai otoritas lebih tinggi dari saya (dalam memberikan perawatan). Apakah ada orang lain yang melihat apa yang terjadi dengan diri korban?
Penelepon: Tidak ada, hanya dokter itu saja, Pak. Dokter itu hanya satu-satunya orang yang ada di tempat (saat kejadian).
Operator: OK, jadi dokter menyaksikan apa yang terjadi?
Penelepon: Dokter, apakah Anda menyaksikan apa yang terjadi tadi?
(Penelepon berbicara di balik telepon dengan kata-kata yang tidak jelas terdengar)
Penelepon: Pak, tolonglah bantu kami (dengan nada cemas).
Operator: Orang-orang kami dalam perjalanan. Saya baru menyampaikan informasi yang dikumpulkan tadi ke tenaga paramedis yang berada dalam perjalanan menuju ke lokasi, Pak.
Penelepon: Terima kasih, Pak. Dokter sedang menekan dadanya, tetapi ia tidak memberikan respons apa-apa. Tolonglah.
Operator: OK, OK. Orang-orang kami sedang menuju sana. Orang-orang kami tinggal satu mil lagi dari Cedars dan tak lama lagi tiba di tempat.



Mega bintang yang berasal dari Gary, Indiana, ini dikenal dengan julukan “King of Pop”. Jakson merupakan anak ketujuh dari sembilan bersaudara dari sebuah keluarga musisi yang terkenal.

Saat ini, setiap pintu masuk menuju fasilitas gawat darurat UCLA Medical Center dijaga ketat oleh personel keamanan. Bahkan, tidak semua staf rumah sakit mendapatkan akses masuk ke ruang itu. Beberapa orang yang tampak berada di ruang tunggu sekitar fasilitas gawat darurat UCLA Medical Center tak kuasa menahan haru dan larut dalam kondisi duka dengan saling bertangis-tangisan.

Akhir tahun lalu, Jacko dikabarkan meresmikan diri sebagai Muslim.

Menurut koran Inggris The Sun, Jacko -nama beken Jackson- mengucapkan dua kalimat syahadat di rumah sahabatnya yang juga komposer album terlaris Thriller, Steve Porcaro, di Los Angeles dan dihadiri seorang penyanyi ternama, Yosef Islam – dulunya bernama Cat Steven sebelum masuk Islam.

Dalam momen religius tersebut, Jacko duduk di lantai dengan menggunakan topi kecil berwarna hitam dan dipandu seorang imam. Kabar menghebohkan datang dari si King of Pop Michael Jackson. Penyanyi yang akrab disapa Jacko itu disebut-sebut telah memeluk agama Islam.

Jacko memeluk Islam dengan mengucapkan dua kalimat syahadat di rumah temannya di Los Angeles, Amerika Serikat. Nama Jacko pun berubah menjadi Mikaeel. “Mikaeel adalah nama salah satu malaikat dalam Islam,” ujar seorang sumber. Jacko sebenarnya sempat ditawari nama Mustafa, namun ditolaknya.

Misteri Menyelimuti Kematian Michael Jackson





Dari Gedung Putih, Presiden AS Barack Obama turut menyatakan rasa bela sungkawanya atas meninggalnya Michael Jackson, seorang bintang pop ternama yang disebutnya sebagai legenda – terutama karena kematiannya yang misterius dan tragis. Kematian ikon musik pop Michael Jackson akibat serangan jantung, Jumat dini hari WIB, telah membangkitkan keingintahuan orang mengenai apa penyebab kematiannya itu. Mungkin perlu berminggu-minggu untuk menunggu hasil otopsi bisa mengungkapkan faktor sebenarnya yang membuat denyut jantung biduan ini berhenti seketika. Salah satu penyebab telah dilaporkan oleh laman selebriti TMZ.com bahwa Michael telah menyuntikkan obat penenang Demerol sebelum kemudian terkena serangan jantung. Spekulasi lain menyebutkan, penyebabnya adalah kombinasi Demerol dan Oxycontin, obat penenang kuat lainnya yang merupakan salah satu dari yang paling umum disalahgunakan. Menurut kepala bagian autopsi Michael Jackson, kemungkinan besar penyebab kematian bintang pop tersebut adalah karena obat penenang karena sejauh ini tidak ditemukan bukti adanya bekas trauma dari luar (external trauma). (by msnbc )

Jenazah legenda musik dunia Michael Jackson akan diotopsi.





Jasadnya dibawa dengan sebuah helikopter dari UCLA Medical Center di Los Ageles ke tempat pelaksanaan otopsi, di kota itu.

Disiarkan langsung oleh stasiun televisi BBC pada Kamis (25/6) pukul 18.40 waktu LA helikopter yang membawa jenazah Michael mendarat di sebuah tempat pendaratan di dekat tempat otopsi dilakukan. Dari helikopter tersebut, jasad Michael yang sudah ditutup dengan bahan putih dipindahkan ke sebuah mobil ambulans.

Dikawal oleh tiga mobil polisi, satu di depan dan dua di belakang, mobil ambulans itu selama kira-kira lima menit bergerak pelan menempuh perjalanan menuju sebuah gedung tempat otopsi tersebut. Sejumlah polisi lengkap dengan mobil berjaga di kiri kanan jalan yang dilalui oleh mobil ambulans itu.

Juru bicara koroner Los Angeles County Craig Harvey menyatakan, penyebab pasti kematian megabintang Michael Jackson masih memerlukan tes neuropathology dan pulmonary yang akan memakan waktu antara empat hingga 6 pekan. Harvey menerangkan tidak terdapat trauma di jenazah Jackson selama diadakan otopsi yang memakan waktu antara 3 hingga 4 jam

keluarga minta Otopsi sekali lagi

Atas permintaan keluarga dilakukan otopsi kedua jasad Michael Jackson. Hal itu dilakukan karena pihak keluarga meragukan hasil otopsi pertama. Hasil otopsi kedua belum diumumkan. Untuk sementara, hasil otopsi pertama menyimpulkan bahwa “Raja Pop”itu besar kemungkinan meninggal dunia akibat penyakit jantung. Mengenai penyebab dari gangguan pernapasan akut itu, masih belum diketahui. Pemeriksaan toksikologi memakan waktu beberapa minggu. Setelah itu baru akan diketahui dengan jelas mengenai kematian Michael Jackson.

Polisi sementara ini telah melakukan pembicaraan dengan pakar kardiologi yang berada disamping Michael Jackson ketika ia meninggal. Menurut pengakuan dokter Conrad Murray sendiri, ia tidak dinyatakan sebagai terdakwa. Menurut pemberitaan media, beberapa saat sebelum Michael Jackson menghembuskan nafas terakhir dokter Murray memberinya suntikan obat penenang dosis tinggi Demerol.

The Sun menjelaskan lebih jauh, bahwa hasil otopsi pria kelahiran 29 Agustus 1958 ini menunjukkan adanya bekas tusukan jarum suntik pada paha, pinggul, dan bahu yang diyakini sebagai injeksi narkotika penghilang rasa sakit. Suntikan itu diberikan tiga kali sehari dan sudah berlangsung selama bertahun-tahun. Ada empat bekas suntikan di sekitar jantung Jacko. Kemungkinan suntikan itu berisi adrenalin yang diinjeksikan langsung ke jantung. Tiga suntikan itu menembus dinding jantung dan menyebabkan kerusakan. Satu suntikan lain meleset dan mengenai tulang rusuknya.

Terdapat banyak bekas pembedahan yang diduga sebagai hasil dari 13 kali operasi plastik. Wajahnya penuh bekas sayatan bedah plastik.

Saat meninggal, Jacko mengenakan wig karena rambutnya tinggal sedikit. Kulit kepala di atas telinga kirinya sudah benar-benar botak dan ada bekas luka. Kemungkinan akibat kecelakaan tahun 1984 ketika rambutnya terbakar saat pembuatan iklan Pepsi.

Di jenazah itu juga terdapat patah tulang rusuk, kemungkinan akibat dadanya terus ditekan-tekan saat orang-orang berusaha menolongnya dari gagal jantung.

Ada lebam di lutut Jackson dan di dua tulang keringnya. Otopsi tidak berhasil menemukan penyebab luka tersebut. Terdapat pula luka benda tajam di punggungnya yang merupakan indikasi dia baru jatuh.

“Dia tinggal kulit dan tulang, rambutnya rontok dan saat meninggal di perutnya tidak ada makanan, hanya pil-pil. Bekas suntikan di seluruh tubuhnya serta kerusakan akibat bertahun-tahun bedah plastik menunjukkan bahwa dia sudah dalam tahap akhir kemerosotan. Dokter-dokternya dan orang-orang di sekelilingnya menjadikan Michael Jackson menghancurkan diri sendiri. Harus ada yang dimintai pertanggungjawaban,” kata seorang kerabat dekat Jackson.

Dikebumikan seusai Otopsi kedua

Jenazah Michael Jackson akan dikebumikan setelah otopsi yang kedua. “Kami belum menentukan, karena saya ingin tahu bagaimana hasil otopsi yang kedua,” kata sang ayah Joe Jackson di Los Angeles, Amerika Serikat, Senin (29/6). Hingga kini, penyelidikan terhadap kematian Michael Jackson atau Jacko terus dilakukan. Polisi mendatangi rumah sewaan Jacko di Holmby Hills, Los Angeles, dan mengumpulkan barang bukti termasuk sejumlah kantung berisi obat-obatan.

Dari Inggris, Mark Lester sahabat Jackson yang juga ayah baptis bagi ketiga anak raja pop dunia angkat bicara soal tudingan miring yang menyebutkan Jacko pecandu obat penenang. “Sepanjang yang saya ketahui, dia (Jackson) sangat antiobat-obatan,” kata Lester. Dia juga membantah kabar yang menyebut kematian Jacko didorong rasa tertekan menjelang konser di 50 kota dunia bertajuk “This Is It” yang akan dimulai dari London, Inggris, pada Juli nanti
Dr Murray menjadi tersangka
Akhirnya, misteri kematian Michael Jackson pelan-pelan terkuak. Dokter pribadi Michael, Dr Conrad Murray, ditetapkan sebagai tersangka pembunuh Michael.

Seperti dilansir Mirror, Senin (27/7/2009), petugas polisi memberi kuasa kepada pengadilan untuk menggeledah klinik dan rumah Dr Murray untuk menemukan barang bukti Propofol. Ini adalah obat penenang yang diberikan Dr Murray kepada Michael. Akibat obat itu, Michael mengalami gagal jantung.

Status tersangka diberikan kepada Murray mulai Sabtu, 25 Juli 2009 malam waktu setempat. Selain menjadikan Murray tersangka, polisi mencari barang bukti Propofol.

Sejak ditetapkan sebagai tersangka, Murray dua kali mangkir dari panggilan polisi. Dia hanya diwakili oleh kuasa hukumnya, Ed Chernoff.

Sebelum ditetapkan polisi bahwa Murray menjadi tersangka, ayah Michael, Joe Jackson, sudah lebih dahulu menaruh kecurigaan terhadap Murray.

Joe menuding dokter tersebut memberi ‘sesuatu’ yang membuat King of Pop meninggal.

dan perlu kita mengenal bagaimana latar belakang DR Murray tersebut

Murray pernah dipenjara dua kali karena tak bertanggung jawab terhadap anaknya.

Dr Conrad Murray yang merupakan dokter pribadi Michael Jackson diperiksa pihak kepolisian dengan dugaan melakukan pembunuhan tak terencana terhadap superstar tersebut. Ternyata, ini bukan pertama kalinya, Conrad berurusan dengan masalah hukum.

Kabar terbaru mengatakan dokter pribadi Michael ini pernah dipenjara dalam dua kali. Murray mendekam dibalik jerusi besi pada 29 April lalu karena tak mau membiayai anaknya. Dan dia juga pernah melakukan hal yang sama pada tahun 2007 lalu. Dia tak membiayai hidup anaknya dari seorang wanita bernama Nenita Malibiran sehingga dia di penjara. Demikian seperti dikutip dari Hollyscoop, Kamis 30 Juli 2009.

Kehidupan pribadi Murray memang selalu dihabiskan dengan banyak wanita. Dia selalu berusaha terlihat seperti pria yang belum menikah padahal dirinya sudah terikat pernikahan dengan istri keduanya, Blanche.

Murray juga memiliki banyak anak di luar pernikahannya dengan istri keduanya tersebut. Tetapi, pria ini tak pernah bertanggung jawab. Dia tak pernah mau membiayai hidup anak-anaknya tersebut.

Berdasarkan pengakuan Maggie Goldstein menjelaskan bila dirinya pernah menjadi korban Murray. Dokter itu dikenal senang berfoya-foya dan juga mabuk-mabukan serta main perempuan.[vivanews]

Hasil Penyelidikan Dr Murray terlilit utang

Berdasarkan hasil penyelidikan, Murray sedang berada dalam kondisi keuangan yang mengerikan ketika menandatangani kontrak US$ 150 ribu per bulan sebagai dokter pribadi Michael Jackson pada awal tahun 2009.

Ahli jantung dari Las Vegas tersebut memiliki utang setidaknya US$ 780 ribu dalam persidangan yang melawan praktik medisnya, termasuk diantaranya pembayaran kredit perumahan, pelanggaran dana sekolah, dan tunggakan kartu kredit.

Pengadilan Los Angeles tengah mencatat riwayat petaka yang dilakukan Murray di Las Vegas.

Penyelidikan tersebut juga menguak kenyataan dibalik gaya hidup Murray yang bak selebriti, yang dipamerkannya ketika menghadiri sejumlah konser di London.

Pihak berwenang yang melakukan investigasi pada kematian Jackson percaya bahwa Murray memberikan superstar tersebut dosis obat penenang propofol yang berlebihan guna membuatnya tetap tertidur.

Propofol biasa digunakan dalam pembedahan dan tidak dibenarkan untuk obat tidur atau diberikan pada pengobatan sehari-hari. Karena potensi yang dimiliknya, hanya pembius profesional yang diijinkan dan pasien seharusnya dimonitor secara rutin.

Jika jaksa menyatakan Murray terlibat, maka masalah keuangan menjadi bukti yang potensial atas motif kejahatan berdasarkan keuangan, termasuk menjelaskan tidak ada kepentingan medis di dalamnya.

Murray disewa oleh promotor Jackson pada Mei 2009, disaat yang sama dia harus membayar lebih dari US$ 363 ribu pada pengadilan setempat atas kasus pengadaan peralatan untuk klinik jantungnya, dan diminta untuk membayar kembali dana sekolah sebesar US$ 71 ribu pada April. Dua tuntutan hukum lainnya, sebanyak US$ 240 ribu diajukan atas tidak dibayarkannya peralatan klinik.

Selain itu, rumah Murray sedang dalam tahap awal penyitaan jaminan akibat dia gagal melakukan pembayaran pinjaman senilai US$ 1,66 juta.

Dia berhenti melakukan pembayaran kredit perumahan senilai US$ 15 ribu per bulan pada Desember dan bakal kehilangan rumah tersebut pada November tahun ini.

Murray sempat mengalami bangkrut di California pada tahun 1992. Juga, seorang partner bisnisnya dalam distribusi minuman berenergi Pit Bull, John Thomas, menyatakan Murray berhutang padanya sebanyak US$ 68 ribu.

Thomas mengatakan pada tahun 2005 dan 2006, Murray mendapatkan paten untuk mendistribusikan di Trinidad dan Tobago. Ternyata produk tersebut tidak laku di sana. Murray telah membayar tagihan untuk pengapalan pertama, namun dia tidak membayar untuk tiga pengapalan selanjutnya.

Hasil Otopsi dirahasiakan

Hasil otopsi Michael Jackson telah selesai. Tetapi, pihak Coroner Los Angeles menolak untuk mengumumkan hasil otopsi tersebut. Mereka merahasikan hasil otopsinya.

Coroner mengatakan mereka ingin kasus kematian Michael Jackson tak diumumkan ke publik agar pihak berwajib bisa meneruskan penyelidikan kasus ini. Pihak Coroner khawatir bila hasil otopsinya sampai ke publik malah akan mempersulit penyelidikan kasus tersebut. Demikian seperti dikutip dari Hollyscoop, Selasa 11 Agustus 2009.

Sampai sejauh ini, penyebab kematian Michael Jackson masih simpang siur. Muncul spekulasi dibunuh ada juga yang bilang bila Michael bunuh diri. Pihak berwajib masih terus menyelidiki penyebab kematian pelantun ‘Heal The World’ ini.

Setelah otaknya dikembalikan, jenazah Michael Jackson langsung dimakamkan di Forest Lawn

Setelah otaknya dikembalikan, jenazah Michael Jackson langsung dimakamkan di Forest Lawn. Acara pemakaman superstar tersebut dilakukan secara diam-diam.

Konon, Michael dimakamkan pada Minggu, 9 Agustus kemarin. Tetapi, pihak keluarga dan juga manajemen Forest Lawn merahasiakan lokasi Michael dikuburkan.

“Michael telah dimakamkan tetapi hanya keluarga dan manajemen Forest Lawn saja yang tahu di mana dia dikuburkan yang lainnya tidak,” kata sumber seperti dikutip dari Mirror, Senin 10 Agustus 2009.

Pemakaman pelantun ‘Heal The World’ itu sengaja dilakukan diam-diam dan hanya dihadiri oleh keluarga besar Michael saja. Hal ini dilakukan karena pihak keluarga Michael dan juga manajemen Forest Lawn tak ingin acara pemakaman dan lokasi pemakaman Michael diketahui oleh para penggemar setianya.

“Mereka takut para penggemar Michael yang sangat banyak itu akan datang ke pemakaman dan dikhawatirkan akan merusak pemakaman yang berada di Forest Lawn,” tambahnya.

Michael meninggal pada 25 Juni lalu. Tetapi, pria itu tak langsung dimakamkan karena otak Michael harus diperiksa terlebih dahulu untuk mencari penyebab kematian ayah tiga orang anak tersebut. Keluarganya ingin Michael dikuburkan dengan tubuh yang lengkap.Jenazah Michael juga sudah dimakamkan di Forest Lawn pada Minggu, 9 Agustus lalu. Acara pemakaman itu dilakukan secara diam-diam agar tak diganggu oleh para penggemar setia Michael.

2 komentar:

  1. AKHIR TAHUN PINJAMAN DI RATE SANGAT RENDAH.
    Halo, aku Mrs. Sandra Ovia, pemberi pinjaman uang pribadi, yang Anda dalam utang? Anda membutuhkan dorongan keuangan? pinjaman untuk mendirikan sebuah bisnis baru, untuk bertemu dengan tagihan Anda, memperluas bisnis Anda di tahun ini dan juga untuk renovasi rumah Anda. Aku memberikan pinjaman untuk lokal, internasional dan juga perusahaan pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%. Anda dapat menghubungi kami melalui Email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)
    Anda dipersilakan untuk perusahaan pinjaman kami dan kami akan memberikan yang terbaik dari layanan kami.

    BalasHapus

  2. Assalamualaikum
    'Insya Allah' ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM menawarkan pinjaman dengan tingkat persentase tahunan yang sangat rendah APR menghubungi kami melalui e-mail kami: {iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com} untuk menikmati hal berikut: apakah Anda ditolak oleh Bank sebagai akibat dari kredit Sejarah Buruk Anda berutang secara finansial apakah Anda memerlukan dana untuk ekspansi bisnis atau Anda ingin memulai bisnis dengan modal tambahan atau Anda memerlukan pinjaman yang sangat besar untuk melaksanakan proyek ini, antara lain dengan ISKANDAR LOAN FIRM Anda bisa mengatakan "Alhamdulillah" karena kami menjamin kelayakan kepercayaan kejujuran 100% dalam pelayanan kami segera hubungi kami BBM INVITE: {D8980E0B} atau melalui alamat e-mail di atas Assalamu'alaikum wr wb,

    BalasHapus

ikuti saya di facebook